Tertarik Jadi Reseller? Ini Cara Memastikan Kredibilitas Supplier

tertarik-jadi-reseller-ini-cara-memastikan-kredibilitas-supplier

Berbisnis menjadi seorang reseller memang memberikan keuntungan tersendiri. Anda tidak perlu membutuhkan modal besar sekaligus menyetok barang dalam jumlah banyak. Saat ini sudah banyak tempat grosir seperti grosir kaos polos dan kebutuhan rumah tangga yang membuka kesempatan bagi Anda untuk bergabung menjadi reseller.

Cek Kredibilitas Supplier

Untuk menjamin kepuasan pembeli, Anda sebagai reseller harus memastikan kredibilitas supplier lebih dulu. Simak ulasan di bawah ini yang bisa membantu Anda menemukan tingkat kredibilitas supplier:

1. Rating

Semakin maraknya online store di Indonesia, Anda dapat dengan mudah menemukan supplier berbagai produk. Perhatikan rating berupa skor bintang yang pada setiap toko. Rating tersebut merupakan penilaian langsung dari pembeli produk supplier Anda.

2. Review

Selain rating berupa angka, Anda dapat melihat ulasan terkait tanggapan dan testimoni produk yang dijual oleh calon supplier. Melalui review, bisa ditemukan beberapa keluhan atau hal merugikan lainnya jika memang ada.

3. Mencoba produknya

Sebelum Anda memastikan untuk mendaftar sebagai reseller, lebih baik Anda membeli satu produk untuk digunakan sendiri. Cobalah membeli dalam jumlah sedikit yang kemudian digunakan sendiri. Dengan begitu Anda bisa mengetahui bagaimana pelayanan, produk asli dan tanggung jawab dari supplier. Biasanya reseller kaos polos, barang elektronik dan makanan akan melakukan hal ini.

Apabila supplier Anda memang sedang membutuhkan banyak reseller, mereka akan memberikan sample produk. Itu artinya, tanpa membeli pun Anda bisa mendapatkan sample produk yang akan dijual.

4. Mengecek lokasi

Apabila supplier bukan dari online store melainkan toko offline lebih baik Anda memastikan lokasi keberadaannya dengan setidaknya mengunjungi toko tersebut. Hal ini dapat memberikan gambaran bagaimana pelayanan supplier nantinya. Apabila Anda memilih supplier secara online, pastikan terlebih dahulu keberadaan tokonya melalui aplikasi Google Maps atau sejenisnya.

5. Menguji Pelayanan

Cara selanjutnya adalah dengan menguji pelayanan dari supplier. Mulai dari pembungkusan produk hingga cara komunikasi dengan Anda sebagai reseller. Anda mungkin akan bertanya berbagai hal mulai dari stok, kondisi barang kemudian kurir pengantar barang selama menjadi reseller. Lihat respon dari admin supplier apakah ramah dan fast respon.

Ada beragam ide produk yang bisa Anda pilih untuk dijadikan produk reseller Anda. Mulai dari kaos polos yang sedang trend saat ini, lightsticks K-pop yang banyak digandrungi remaja atau perlengkapan rumah tangga yang dibutuhkan seluruh masyarakat.

Apabila Anda sudah mendapatkan supplier yang terpercaya menurut Anda dan sudah dilakukan pengecekan kredibilitas, kini adalah saat yang tepat untuk segera berjualan. Jual kaos polos, lightsticks dan produk lain yang Anda inginkan secara online. Jangkauannya akan lebih luas dibandingkan ketika berjualan secara offline.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda, ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *