Pria Gampang Klimaks, Kenali 5 Penyebab Ejakulasi Dini Ini!

pria-gampang-klimaks-kenali-5-penyebab-ejakulasi-dini-ini
Foto: Canva.com pro

Ejakulasi dini merupakan masalah utama yang sering dikeluhkan para pria dewasa. Kekhawatiran hubungan seksual tidak bisa memuaskan pasangan semakin memperburuk kondisi ejakulasi dini. Berbagai cara pria lakukan guna mengatasi ejakulasi dini agar tidak berkembang menjadi disfungsi ereksi.

Penyebab utama ejakulasi dini pada pria

Rasa cemas, kecewa dan stress bisa terjadi pada pria yang mengalami masalah seksualitas. Cara untuk mengatasi gangguan seksualitas adalah mengetahui penyebab lebih dulu. Simak apa penyebab utama ejakulasi dini pada pria yaitu :

1. Kondisi fisik

Ejakulasi dini acap terjadi pada orang yang memiliki riwayat penyakit tertentu, misalnya hipertensi, kolesterol berlebih, diabetes, dan lain-lain. Untuk mengatasi masalah gangguan seksual sebagai dampak negatif dari penyakit yang diderita, Anda wajib konsultasi dengan dokter terkait. Orang yang memiliki gangguan hormon tiroid, prostat, refleks, dan lain-lain acap mengalami masalah gangguan seksualitas.

2. Trauma saraf

Pria yang mengalami masalah ejakulasi dini bisa disebabkan oleh cedera atau trauma saraf, misalnya stroke, cedera tulang belakang dan pasca menjalani operasi prostat. Pengobatan masalah ejakulasi dini karena efek trauma saraf perlu konsultasi dan solusi dari dokter Anda.

3. Stress

Tahukah Anda bahwa stress merupakan faktor penyebab hubungan seksual bermasalah? Tekanan hidup, masalah, pikiran yang kacau, kurang rileks, dan ketidaknyamanan dengan pasangan bisa memicu masalah ejakulasi dini. Tentu cara mengatasi ejakulasi dini adalah membuat Anda rileks dan bebas stress. Kelola stress dengan cara olahraga teratur, piknik, menikmati waktu luang bersama keluarga, dan kegiatan positif yang lain.

Pergi ke psikiater bersama pasangan merupakan cara tepat untuk mengatasi masalah psikologi Anda. Bisa saja perasaan cemas, depresi dan stress bisa mempengaruhi semua aspek kehidupan Anda termasuk urusan seksualitas.

Selain itu, Anda harus tahu bahwa stress merupakan faktor penyebab penyakit fisik semakin parah selama ini. Kalau Anda dan pasangan tengah menjalani program hamil, hindari stress agar bisa menghasilkan sperma berkualitas. Dapatkan info bayi akurat ke dokter spesialis untuk mendukung program hamil pasangan.

4. Dampak obat-obatan tertentu

Kemungkinan ejakulasi dini disebabkan oleh dampak mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Jika ada kaitan dengan riwayat penyakit tertentu, Anda wajib melakukan konseling dengan dokter yang menangani.

5. Mengkonsumsi alkohol dan merokok

Gaya hidup yang kurang baik bisa memicu masalah ejakulasi dini yang acap dirasakan oleh pecandu alkohol, nikotin dan pengguna narkoba. Kalau Anda ingin sembuh dan bebas dari risiko gangguan seksual, sebaiknya hentikan konsumsi jenis alkohol, rokok atau narkoba sekarang juga.

Coba ubah gaya hidup Anda agar lebih sehat dan teratur mulai sekarang! Cara mengatasi ejakulasi dini bisa lewat pengobatan mandiri, obat-obatan dokter dan konseling kesehatan psikologis. Jika dibiarkan dalam waktu lama, ejakulasi dini bisa menjadi penyebab disfungsi ereksi yang menjadi momok menakutkan dalam hidup kaum pria. Yuk, nikmati orgasme Anda dengan ejakulasi yang tepat waktu!

Sumber

  • https://health.kompas.com/read/2020/01/15/210000968/untuk-pria-kenali-5-penyebab-ejakulasi-dini-dan-cara-mengatasinya?page=all
  • https://www.alodokter.com/ejakulasi-dini

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *